Soft Copy
RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA DEPOK BERBASIS WEBSITE
XMLSeiring dengan perkembangan teknologi informasi, kebutuhan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih efisien dan transparan menjadi semakin penting. Sistem pengaduan masyarakat yang masih dilakukan secara manual sering kali menyebabkan proses yang lambat dan tidak efisien, serta berpotensi kehilangan data. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi pelayanan pengaduan masyarakat berbasis web untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok. Sistem ini dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, memantau status pengaduan secara real-time, dan mempercepat proses penanganan pengaduan. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, dengan tahapan analisis, desain, pengkodean, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, dan transparansi dalam pelayanan pengaduan masyarakat
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
EGGY RIZQI NAUFAL - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
06202140013
|
| Dosen Pembimbing |
Dra. Rr Aryanti Kristantini, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Nuraini Purwandari, S.T., MMSI - - Ketua Penguji/Penguji 1
Hilman Jihadi, S.KOM.,MMSI - - Anggota/Penguji 2 Ghanistantiono Dwi H., S.Kom., MM. - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
57201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
SISTEM INFORMASI/ILMU KOMPUTER
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-281
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







