RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA DEPOK BERBASIS WEBSITE

Detail Cantuman

Soft Copy

RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA DEPOK BERBASIS WEBSITE

XML

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kebutuhan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih efisien dan transparan menjadi semakin penting. Sistem pengaduan masyarakat yang masih dilakukan secara manual sering kali menyebabkan proses yang lambat dan tidak efisien, serta berpotensi kehilangan data. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi pelayanan pengaduan masyarakat berbasis web untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok. Sistem ini dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, memantau status pengaduan secara real-time, dan mempercepat proses penanganan pengaduan. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, dengan tahapan analisis, desain, pengkodean, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, dan transparansi dalam pelayanan pengaduan masyarakat


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
EGGY RIZQI NAUFAL - Personal Name
Student ID/NPM
06202140013
Dosen Pembimbing
Dra. Rr Aryanti Kristantini, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Nuraini Purwandari, S.T., MMSI - - Ketua Penguji/Penguji 1
Hilman Jihadi, S.KOM.,MMSI - - Anggota/Penguji 2
Ghanistantiono Dwi H., S.Kom., MM. - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
57201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
SISTEM INFORMASI/ILMU KOMPUTER
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-281
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail