Soft Copy
PENGARUH DAYA TARIK IKLAN BRAND FASHION UNIQLOINDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z DI JAKARTA SELATAN
XMLPenelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya persaingan industri fashion global, termasuk di Indonesia, yang mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Uniqlo Indonesia sebagai salah satu pemain utama memanfaatkan Instagram untuk menarik perhatian Gen Z yang menjadi target pasar potensial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan Instagram @uniqloindonesia terhadap keputusan pembelian Gen Z di Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 100 responden Gen Z yang berdomisili di Jakarta Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi (Y = a + bX). Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan yang meliputi ketertarikan menonton, keunikan iklan, iklan informatif, kejelasan iklan, dan keinginan membeli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R sebesar 0,793 dan R² sebesar 0,628 menunjukkan bahwa 62,8% pengaruh keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh daya tarik iklan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
MUHAMMAD TEZAR FAHREZI - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03202140103
|
| Dosen Pembimbing |
Dr. Hiswanti, S.Sos.M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alamsyah, S.Sos.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu komunikasi/Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-285
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







