PENGARUH DAYA TARIK IKLAN BRAND FASHION UNIQLOINDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z DI JAKARTA SELATAN

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN BRAND FASHION UNIQLOINDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z DI JAKARTA SELATAN

XML

Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya persaingan industri fashion global, termasuk di Indonesia, yang mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Uniqlo Indonesia sebagai salah satu pemain utama memanfaatkan Instagram untuk menarik perhatian Gen Z yang menjadi target pasar potensial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan Instagram @uniqloindonesia terhadap keputusan pembelian Gen Z di Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 100 responden Gen Z yang berdomisili di Jakarta Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi (Y = a + bX). Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan yang meliputi ketertarikan menonton, keunikan iklan, iklan informatif, kejelasan iklan, dan keinginan membeli memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R sebesar 0,793 dan R² sebesar 0,628 menunjukkan bahwa 62,8% pengaruh keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh daya tarik iklan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MUHAMMAD TEZAR FAHREZI - Personal Name
Student ID/NPM
03202140103
Dosen Pembimbing
Dr. Hiswanti, S.Sos.M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alamsyah, S.Sos.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Ilmu komunikasi/Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-285
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail