Soft Copy
STRATEGI HUMAS RSUD PASAR MINGGU DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PASIEN IBU HAMIL BPJS KESEHATAN
XMLPenelitian ini berfokus pada pengkajian strategi humas yang diterapkan oleh Humas RSUD Pasar Minggu dalam upaya meningkatkan kualitas layanan bagi pasien ibu hamil peserta BPJS Kesehatan dengan mengacu pada kerangka manajemen kehumasan yang dikembangkan oleh Cutlip, Center, dan Broom. Pendekatan penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi langsung, serta dokumentasi dari pihak terkait. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa strategi humas telah memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pemahaman pasien mengenai prosedur layanan serta memperkuat citra rumah sakit di mata publik. Namun, penelitian ini juga menemukan sejumlah kendala seperti keterbatasan tenaga medis, lamanya waktu tunggu pelayanan, serta komunikasi dua arah yang belum berjalan optimal. Oleh karena itu, strategi humas perlu ditingkatkan melalui penguatan koordinasi internal, optimalisasi teknologi digital, penerapan sistem penanganan keluhan pasien yang lebih cepat, responsif, dan berorientasi pada kepuasan publik.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
SHINTA MERDIANASARI - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03202347001
|
| Dosen Pembimbing |
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Hiswanti, S.Sos.M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Rezzi Nanda Barizki S.I.Kom.,M.M - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu komunikasi/Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-287
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







