Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PERIKLANAN FIT HUB PLAZA OLEOS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER DENGAN SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi periklanan dan hambatan yang dialami oleh Fit Hub Plaza Oleos meningkatkan jumlah member dengan sistem pembayaran paylater. Member atau pelanggan setia sendiri merupakan aset berharga bagi perusahaan yang bergerak dalam jasa kebugaran. Keberadaan member tidak hanya memberikan pendapatan yang stabil, tetapi juga dapat menjadi mempromosikan produk atau jasa perusahaan kepada orang lain. Oleh karena itu, strategi untuk meningkatkan jumlah member menjadi prioritas bagi banyak perusahaan tidak terkecuali Fit Hub. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi periklanan Fit Hub Plaza Oleos dalam meningkatkan jumlah member dengan sistem pembayaran paylater dirancang mengikuti model AIDA, yang mencakup tahap Attention, Interest, Desire, dan Action. Pada tahap Attention, Fit Hub menggunakan berbagai saluran komunikasi seperti media sosial Instagram dan TikTok, banner digital, promosi langsung di lokasi, serta kerja sama dengan perusahaan sekitar untuk menarik perhatian calon member. Strategi komunikasi periklanan berbasis AIDA dapat berjalan lebih optimal, perlu adanya peningkatan pada aspek atensi melalui kampanye yang lebih variatif, penguatan edukasi untuk membangun minat, komunikasi transparan untuk menciptakan keinginan, serta pemberian ruang inovasi bagi tim lokal untuk mendorong tindakan secara efektif.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
Rissa Ananda - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03202140075
|
| Dosen Pembimbing |
Rezzi Nanda Barizki S.I.Kom.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Dr.Erita Riski Putri, S.Sos..,M.Si - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alfan Bachtiar S.sos M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Aris Fatoni, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-301
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







