STRATEGI KOMUNIKASI PERIKLANAN FIT HUB PLAZA OLEOS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER DENGAN SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI KOMUNIKASI PERIKLANAN FIT HUB PLAZA OLEOS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER DENGAN SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi periklanan dan hambatan yang dialami oleh Fit Hub Plaza Oleos meningkatkan jumlah member dengan sistem pembayaran paylater. Member atau pelanggan setia sendiri merupakan aset berharga bagi perusahaan yang bergerak dalam jasa kebugaran. Keberadaan member tidak hanya memberikan pendapatan yang stabil, tetapi juga dapat menjadi mempromosikan produk atau jasa perusahaan kepada orang lain. Oleh karena itu, strategi untuk meningkatkan jumlah member menjadi prioritas bagi banyak perusahaan tidak terkecuali Fit Hub. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi periklanan Fit Hub Plaza Oleos dalam meningkatkan jumlah member dengan sistem pembayaran paylater dirancang mengikuti model AIDA, yang mencakup tahap Attention, Interest, Desire, dan Action. Pada tahap Attention, Fit Hub menggunakan berbagai saluran komunikasi seperti media sosial Instagram dan TikTok, banner digital, promosi langsung di lokasi, serta kerja sama dengan perusahaan sekitar untuk menarik perhatian calon member. Strategi komunikasi periklanan berbasis AIDA dapat berjalan lebih optimal, perlu adanya peningkatan pada aspek atensi melalui kampanye yang lebih variatif, penguatan edukasi untuk membangun minat, komunikasi transparan untuk menciptakan keinginan, serta pemberian ruang inovasi bagi tim lokal untuk mendorong tindakan secara efektif.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Rissa Ananda - Personal Name
Student ID/NPM
03202140075
Dosen Pembimbing
Rezzi Nanda Barizki S.I.Kom.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr.Erita Riski Putri, S.Sos..,M.Si - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alfan Bachtiar S.sos M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Aris Fatoni, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-301
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail