STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS THE MILLENNIAL CITY CIKARANG DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI INSTAGRAM

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS THE MILLENNIAL CITY CIKARANG DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI INSTAGRAM

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Cyber Public Relations yang diterapkan oleh The Millennial City Cikarang dalam membentuk citra positif melalui media sosial Instagram. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh adanya tantangan dalam membangun kepercayaan publik terhadap proyek properti baru di kawasan yang sebelumnya memiliki rekam jejak proyek gagal di area cikarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan tim Public Relations The Millennial City Cikarang, observasi terhadap akun Instagram @themillennialcitycikarang, serta dokumentasi aktivitas komunikasi digital perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Cyber Public Relations yang digunakan perusahaan mengarah pada tiga pendekatan utama: keterbukaan informasi, kehadiran aktif di ruang digital, serta gaya komunikasi yang humanis dan empatik. Strategi ini dinilai mampu membangun hubungan yang baik dengan publik serta menciptakan persepsi positif terhadap proyek meskipun menghadapi tantangan seperti lambatnya proses pembangunan. Akun Instagram berfungsi sebagai media yang memfasilitasi komunikasi dua arah antara perusahaan dan publik, serta menjadi sarana penting dalam upaya membedakan proyek ini dari citra negatif proyek lain di wilayah sekitarnya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
FITRAH ISLAMI RANASTI - Personal Name
Student ID/NPM
03202140104
Dosen Pembimbing
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Dr.Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom. - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-303
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail