Soft Copy
STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS THE MILLENNIAL CITY CIKARANG DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI INSTAGRAM
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Cyber Public Relations yang diterapkan oleh The Millennial City Cikarang dalam membentuk citra positif melalui media sosial Instagram. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh adanya tantangan dalam membangun kepercayaan publik terhadap proyek properti baru di kawasan yang sebelumnya memiliki rekam jejak proyek gagal di area cikarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan tim Public Relations The Millennial City Cikarang, observasi terhadap akun Instagram @themillennialcitycikarang, serta dokumentasi aktivitas komunikasi digital perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Cyber Public Relations yang digunakan perusahaan mengarah pada tiga pendekatan utama: keterbukaan informasi, kehadiran aktif di ruang digital, serta gaya komunikasi yang humanis dan empatik. Strategi ini dinilai mampu membangun hubungan yang baik dengan publik serta menciptakan persepsi positif terhadap proyek meskipun menghadapi tantangan seperti lambatnya proses pembangunan. Akun Instagram berfungsi sebagai media yang memfasilitasi komunikasi dua arah antara perusahaan dan publik, serta menjadi sarana penting dalam upaya membedakan proyek ini dari citra negatif proyek lain di wilayah sekitarnya.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
FITRAH ISLAMI RANASTI - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03202140104
|
| Dosen Pembimbing |
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Dr.Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom. - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-303
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







