Soft Copy
PENGARUH SMART SERVICE DAN INOVASI TEKNOLOGI TERHADAP REPUTASI MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PT. LALAMOVE
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh smart service dan inovasi teknologi terhadap reputasi PT. Lalamove, dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Penelitian dilatarbelakangi oleh meningkatnya kebutuhan layanan logistik berbasis digital serta pentingnya reputasi perusahaan dalam memenangkan persaingan pasar. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square (PLS) terhadap 150 responden pengguna Lalamove di wilayah Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa smart service dan inovasi teknologi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Smart service juga berpengaruh langsung dan tidak langsung (melalui keputusan pembelian) terhadap reputasi perusahaan. Namun, inovasi teknologi tidak memberikan pengaruh tidak langsung yang signifikan terhadap reputasi melalui keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa meskipun inovasi teknologi mendorong keputusan pembelian, tetapi belum cukup kuat membentuk persepsi reputasi secara konsisten. Temuan ini memberikan implikasi bagi perusahaan untuk lebih menekankan integrasi inovasi teknologi yang tidak hanya fungsional, tetapi juga berdampak pada citra dan kepercayaan pelanggan.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
HARUN ARASID - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
04202140019
|
| Dosen Pembimbing |
Aris Fatoni, S.Sos., M.A - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Iwan Setyawan, S.Sos., MSi - - Ketua Penguji/Penguji 1
Aniza Octaviani, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 2 Afrida Sary Puspita, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
ADMINISTRASI BISNIS/FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-312
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







