Soft Copy
STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT CETAKERS DIGITAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Customer Relationship Management (CRM) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan yang dilakukan Cetakers Digital yang merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Divisi Marketing Communication di Cetakers Digital. Strategi yang dipilih tersebut harus tepat dan sesuai dengan karakter khalayak sasaran dari perusahaan itu. Strategi yang digunakan penulis adalah Strategi Customer Relationship Management yang masuk dalam kegiatan Stakeholder Relation, dengan memadukan berbagai macam kegiatan seperti pembuatan event & experience bagi pelanggan dan strategi komunikasi dalam pemanfaatan media sosial untuk pengelolaan pelanggan. Strategi ini dianggap paling efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sifat penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang merupakan metode dalam meneliti suatu kondisi atau sistem suatu peristiwa.
Dalam hal ini Cetakers Digital telah menyadari akan hadirnya para pelaku usaha baru yang semakin kompetitif yang tentu akan menjadi saingannya dan dapat menjadi sebuah ancaman bagi kelangsungan perusahaan dan harus dapat membuat terobosan strategi untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan loyalitas pelanggannya.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
ANDRI ARYANTO - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03201640027
|
| Dosen Pembimbing |
Rezzi Nanda Barizki S.I.Kom.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
MAYANG RIYANTIE,S.I.KOM.,M.I.KOM - - Anggota/Penguji 2 Alamsyah, S.Sos.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-322
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







