Soft Copy
ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PENGELOLA RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) DI KELURAHAN SRENGSENG SAWAH
XML
Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui pengaruh pendidikan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah,2) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah, 3) Untuk mengetahui pengaruh Pendidikan dan pelatihan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah.
Berdasarkan hasil Uji T Pendidikan (X1) terhadap Produktivitas Kerja Pegawai (Y), nilai t hitung variabel Pendidikan sebesar 2,178 > 2,0322 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pendidikan terhadap variabel Produktifitas secara parsial. Keeratan hubungan antara Pendidikan terhadap Produktifitas sebesar 0,669 artinya Pendidikan mempunyai hubungan yang erat dengan Produktifitas secara parsial. Dan besarnya pengaruh Pendidikan terhadap Produktifitas sebesar 44,7% .Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pendidikan terhadap Produktifitas secara parsial, sedangkan sisanya 55,3% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Berdasarkan hasil Uji T Pelatihan (X2), nilai t hitung variabel Pelatihan sebesar 4,184 > 2,0322 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pelatihan terhadap variabel Produktifitas secara parsial. Keeratan hubungan antara Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 0,766, artinya Pelatihan mempunyai hubungan yang erat dengan Produktifitas secara parsial. Dan besarnya pengaruh Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 58,7%. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pelatihan terhadap Produktifitas secara parsial, sedangkan sisanya 41,3% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Berdasarkan hasil Uji F diperoleh tingkat signifikan (0,000<0,05) dan F hitung sebesar 29,174 sedangkan F Tabel 3,28, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas secara simultan. Dari hasil pengolahan data diperoleh korelasinya nilai sebesar 0,799, artinya Pendidikan dan Pelatihan mempunyai hubungan yang erat dan positif terhadap Produktifitas secara simultan. Sedangkan besarnya pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 63,9%. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas secara simultan, sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi faktor lainnya.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
ADIB FATHIN HARITSAH - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840096
|
Dosen Pembimbing |
RENY ANDRIYANTY, SP.,M.Si. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Tagor Rambey. SE., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Delila Rambe, SH.MM - - Anggota/Penguji 2 Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-027
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |