ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PENGELOLA RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) DI KELURAHAN SRENGSENG SAWAH

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PENGELOLA RUANG PUBLIK TERPADU RAMAH ANAK (RPTRA) DI KELURAHAN SRENGSENG SAWAH

XML

Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui pengaruh pendidikan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah,2) Untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah, 3) Untuk mengetahui pengaruh Pendidikan dan pelatihan terhadap produktivitas kerja pegawai pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Srengseng Sawah.
Berdasarkan hasil Uji T Pendidikan (X1) terhadap Produktivitas Kerja Pegawai (Y), nilai t hitung variabel Pendidikan sebesar 2,178 > 2,0322 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pendidikan terhadap variabel Produktifitas secara parsial. Keeratan hubungan antara Pendidikan terhadap Produktifitas sebesar 0,669 artinya Pendidikan mempunyai hubungan yang erat dengan Produktifitas secara parsial. Dan besarnya pengaruh Pendidikan terhadap Produktifitas sebesar 44,7% .Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pendidikan terhadap Produktifitas secara parsial, sedangkan sisanya 55,3% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Berdasarkan hasil Uji T Pelatihan (X2), nilai t hitung variabel Pelatihan sebesar 4,184 > 2,0322 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pelatihan terhadap variabel Produktifitas secara parsial. Keeratan hubungan antara Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 0,766, artinya Pelatihan mempunyai hubungan yang erat dengan Produktifitas secara parsial. Dan besarnya pengaruh Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 58,7%. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pelatihan terhadap Produktifitas secara parsial, sedangkan sisanya 41,3% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Berdasarkan hasil Uji F diperoleh tingkat signifikan (0,000<0,05) dan F hitung sebesar 29,174 sedangkan F Tabel 3,28, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas secara simultan. Dari hasil pengolahan data diperoleh korelasinya nilai sebesar 0,799, artinya Pendidikan dan Pelatihan mempunyai hubungan yang erat dan positif terhadap Produktifitas secara simultan. Sedangkan besarnya pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas sebesar 63,9%. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Produktifitas secara simultan, sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi faktor lainnya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ADIB FATHIN HARITSAH - Personal Name
Student ID/NPM
01201840096
Dosen Pembimbing
RENY ANDRIYANTY, SP.,M.Si. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Tagor Rambey. SE., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Delila Rambe, SH.MM - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-027
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail