Soft Copy
PENGARUH REPUTASI UNDERWRITER, PERSENTASE SAHAM YANG DIJUAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP UNDERPRICING SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2017 – 2020)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari reputasi underwriter, persentase saham yang dijual, dan ukuran perusahaan terhadap underpricing saham. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017 – 2020. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 128 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap underpricing saham. Sedangkan reputasi underwriter berpengaruh negatif signifikan terhadap underpricing saham, persentase saham yang dijual berpengaruh positif signifikan terhadap underpricing saham serta secara simultan reputasi underwriter, persentase saham yang dijual, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap underpricing saham.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
NURMELIA SAFITRI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
02201840012
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Prisila Damayanty,S.E., M.M., M.Ak - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Kampono Imam Yulianto, S.E.Ak., M.Ak., CA - - Ketua Penguji/Penguji 1
Mayasari, S.E, M.Ak - - Anggota/Penguji 2 Devvy Noveliza, S.E., M.Ak - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Akuntansi/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-031
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |