PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (SURVEI PADA KONSUMEN PENGGUNA E-MARKETPLACE DENGAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI JAKARTA)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (SURVEI PADA KONSUMEN PENGGUNA E-MARKETPLACE DENGAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI JAKARTA)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Survei pada konsumen pengguna e-marketplace dengan jasa pengiriman J&T Express di Jakarta) dengan membatasi konsumen yang berada di Jakarta Selatan. Desain penelitian yang dipakai adalah deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif dan pada pengolahan datanya menggunakan software statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada konsumen pengguna e-marketplace dengan jasa pengiriman J&T Express di Jakarta) mempunyai nilai koefisien determinasi 0.739 atau 73.9%, sedangkan sisanya sebesar 26.1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.(2) Hasil nilai koefisien korelasi variabel kualitas pelayanan bahwa dimensi reliabilitas, daya tanggap, empati dan bukti fisik mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan pada dimensi jaminan mempunyai hubungan yang sangat kuat terhadap kepuasan konsumen pengguna e-marketplace dengan jasa pengiriman J&T Express di Jakarta. (3) Berdasarkan uji T bahwa untuk variabel kualitas pelayanan mempunyai regresi signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna e-marketplace dengan jasa pengiriman J&T Express di Jakarta. Hasil uji F hipotesis yang menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X), secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) survei pada konsumen pengguna e-marketplace dengan jasa pengiriman J&T Express di Jakarta.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
YUSTIKA SARI - Personal Name
Student ID/NPM
04201840009
Dosen Pembimbing
Obing Zaid Sobir, S.Sos, M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Prof.Dr. Ruswiati Suryasaput, SE.MS - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iwan Setyawan, S.Sos., M.Si - - Anggota/Penguji 2
Aris Fatoni, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Administrasi Bisnis/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-040
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail