PERAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMPERTAHANKAN KESETIAAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Guardian Melawai Kemang Jakarta Selatan di masa pandemi COVID-19)

Detail Cantuman

Soft Copy

PERAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMPERTAHANKAN KESETIAAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Guardian Melawai Kemang Jakarta Selatan di masa pandemi COVID-19)

XML

Kondisi pandemi COVID-19 membuat masyarakat merubah pola hidup, lebih mengedepankan sistem online. Mulai dari kegiatan belajar, bekerja dan berbelanja untuk kebutuhan. Dengan berbelanja online maka barang yang di pesan sesuai tujuan. Dengan adanya peran CRM memudahkan customer dalam berbelanja di Guardian. Peneliti juga menggunakan metode deskriptif kualitatif dan peneliti menggunakan teknik purposive sampling dalam penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran CRM dalam mempertahankan kesetian pelanggan Guardian Melawai Kemang dimasa pandemi COVID-19. Mengalami meningkatnya omset karena banyaknya permintaan pelanggan. Namun kebanyakan pelanggan yang ingin transaksi secara online. Dengan aplikasi seperti Grabmart, Gomart, shopee, guardian_id dan shop from home. Selain itu upaya lain yang dilakukan CRM dalam mempertahankan pelanggannya adalah membuat pelanggan merasa aman dan nyaman saat berada di area toko Guardian Melawai Kemang.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ATIKA MAULINA - Personal Name
Student ID/NPM
03201740041
Dosen Pembimbing
H. Agus Hitopa Sukma,S.H.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Iswahyu Pranawukir S.Sn., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alamsyah S.Sos., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Misnan S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-057
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail