Soft Copy
PERAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMPERTAHANKAN KESETIAAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Guardian Melawai Kemang Jakarta Selatan di masa pandemi COVID-19)
XML
Kondisi pandemi COVID-19 membuat masyarakat merubah pola hidup, lebih mengedepankan sistem online. Mulai dari kegiatan belajar, bekerja dan berbelanja untuk kebutuhan. Dengan berbelanja online maka barang yang di pesan sesuai tujuan. Dengan adanya peran CRM memudahkan customer dalam berbelanja di Guardian. Peneliti juga menggunakan metode deskriptif kualitatif dan peneliti menggunakan teknik purposive sampling dalam penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran CRM dalam mempertahankan kesetian pelanggan Guardian Melawai Kemang dimasa pandemi COVID-19. Mengalami meningkatnya omset karena banyaknya permintaan pelanggan. Namun kebanyakan pelanggan yang ingin transaksi secara online. Dengan aplikasi seperti Grabmart, Gomart, shopee, guardian_id dan shop from home. Selain itu upaya lain yang dilakukan CRM dalam mempertahankan pelanggannya adalah membuat pelanggan merasa aman dan nyaman saat berada di area toko Guardian Melawai Kemang.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
ATIKA MAULINA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201740041
|
Dosen Pembimbing |
H. Agus Hitopa Sukma,S.H.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Iswahyu Pranawukir S.Sn., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Alamsyah S.Sos., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Misnan S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-057
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |