Soft Copy
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK MARCKS KIMIA FARMA (SURVEY PADA KONSUMEN DI KIMIA FARMA HOLDING JAKARTA PUSAT)
XML
Tujuan penelitian ini: Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Dari hasil penelitian menunjukkan citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari thitung > ttabel (2,584 > 2,011) dan dilihat dari korelasi secara parsial diperoleh korelasi sebesar 0,712 yang artinya citra merek memiliki hubungan yang tinggi dan positif dengan keputusan pembelian dan koefisien determinasi parsial citra merek diperoleh sebesar 0,507. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 50,7%.
Dari hasil penelitian menunjukkan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari thitung > ttabel (3.659 > 2,011) dan dilihat dari korelasi secara parsial diperoleh korelasi sebesar 0,750 yang artinya kualitas produk memiliki hubungan yang tinggi dan positif dengan keputusan pembelian dan koefisien determinasi parsial kualitas produk diperoleh sebesar 0,562. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 56,2%.
Dari hasil penelitian citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari Fhitung > Ftabel (37,809 > 3,195) dan dilihat dari korelasi secara simultan dapat diperoleh korelasinya sebesar 0,785 artinya korelasi antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan hubungan yang tinggi dan positif. Sedangkan determinasi simultan besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk bedak Marcks Kimia Farma pada konsumen di Kimia Farma Holding Jakarta Pusat sebesar 0,617 Hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 61,7%.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
SRI WAHYUNI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201740034
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin H., S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dadan Sundara, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Reny Andryanny, S.E., M.Si - - Anggota/Penguji 2 Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Submitted
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Submitted
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-049
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |