Soft Copy
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA WARGA KOMPLEK PERTANIAN ATSIRI PERMAI KECAMATAN BOJONG GEDE KABUPATEN BOGOR)
XML
Tujuan Penelitian ini (1) Untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. (3) Untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualias produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee.
Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah survei, pada penelitian ini instrumen penelitian menggunakan kuesioner atau angket. Popuasi pada penelitian ini adalah warga Komplek Pertanian Atsiri Permai Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini secara tak acak (non-random) sampling yakni siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Jumlah sampel yang digunakan 100 konsumen Marketplace Shopee yang terdiri dari 100 sampel warga.
Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi parsial antara variabel Digital Marketing terhadap Keputusan Pembeian diperoleh hasil sebesar 0,512. Dapat disimpulkan besar pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian sebesar 51,2%. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi parsial antara variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,541. Dapat disimpulkan besar pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 54,1%. Berdasarkan hasil uji koefisien simultan antara varibel Digital Marketing, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,607. Dapat disimpulkan besar pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebear 60,7%.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
HADID NUR LUQMAN - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840222
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin. H, S.E.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Rudi Laksono, S.E., M.P - - Anggota/Penguji 2 Dadan Sundara, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Submitted
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Submitted
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-075
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |