PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPI NAKO DI DEPOK, JAWA BARAT)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPI NAKO DI DEPOK, JAWA BARAT)

XML

Tujuan Penelitian : 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh suasana cafe terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat.
Dari hasil olah data uji t variabel kualitas pelayanan bahwa t_hitung > t_tabel (3,270 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,002 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,620 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,4% dan sisanya 61,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel suasana cafe bahwa t_hitung > t_tabel (2,813 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,007 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,594 yang menunjukkan hubungan yang sedang dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 35,3% dan sisanya 64,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa F_hitung > F_tabel (21,077 > 3,20) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas pelayanan dan suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,688 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 47,3% dan sisanya 52,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
KURNIAWAN TRI UTOMO - Personal Name
Student ID/NPM
01201840052
Dosen Pembimbing
Dr. Ir. Muliyati M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Tagor Rambe S.E,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Anggota/Penguji 2
Reny Andriyanty S.P, M.Si - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-091
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail