Soft Copy
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KOPI NAKO DI DEPOK, JAWA BARAT)
XML
Tujuan Penelitian : 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh suasana cafe terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Nako di Depok, Jawa Barat.
Dari hasil olah data uji t variabel kualitas pelayanan bahwa t_hitung > t_tabel (3,270 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,002 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,620 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 38,4% dan sisanya 61,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel suasana cafe bahwa t_hitung > t_tabel (2,813 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,007 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,594 yang menunjukkan hubungan yang sedang dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 35,3% dan sisanya 64,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa F_hitung > F_tabel (21,077 > 3,20) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas pelayanan dan suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keeratan hubungan antara kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,688 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen sebesar 47,3% dan sisanya 52,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
KURNIAWAN TRI UTOMO - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840052
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Ir. Muliyati M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Tagor Rambe S.E,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Anggota/Penguji 2 Reny Andriyanty S.P, M.Si - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-091
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |