ANALISIS PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IBI KOSGORO 1957)

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IBI KOSGORO 1957)

XML

Tujuan Penelitian Ini : (1) Untuk mengetahui pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi shopee pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957, (2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi shopee pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957, (3) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi shopee pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957, (4) Untuk mengetahui pengaruh diskon, promosi, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi shopee pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957
Hasil penelitian menunjukan koefisien korelasi sebesar 0,591 menunjukan bahwa Diskon terhadap Keputusan Pembelian mempunyai hubungan sedang dan positif. Koefisien Determinasi Besarnya pengaruh Diskon terhadap Keputusan Pembelian, diperoleh hasil sebesar 0,349. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh kemudahan penggunaan sebesar 34,9%, sedangkan sisanya 65,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Hasil penelitian koefisien korelasi sebesar 0,487 menunjukan bahwa Promosi terhadap Keputusan Pembelian mempunyai hubungan sedang dan positif. Koefisien determinasi Besarnya pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian, diperoleh hasil sebesar 0,237. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Brand Image sebesar 23,7%, sedangkan sisanya 76,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Hasil penelitian koefisien korelasi sebesar 0,614 menunjukan bahwa Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian mempunyai hubungan kuat dan positif. Koefisien determinasi Besarnya pengaruh Kepecayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian, diperoleh hasil sebesar 0,377. Hal ini menunjukan besarnya pengaruh Kepecaryaan Konsumen sebesar 37,7%, sedangkan sisanya 62,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Hasil penelitiam pada uji koefisien korelasi secara simultan diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,692 artinya antara Diskon, Promosi, dan Kepercyaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian menunjukan adanya hubungan yang kuat dan positif. Berdasarkan hasil olah data pada uji koefisien determinasi secara simultan dapat dijelaskan pengaruh Diskon, Promosi, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,479 atau 47,9% dan sisanya 52,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
FAUZIAH APRILIANI - Personal Name
Student ID/NPM
01201840143
Dosen Pembimbing
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Danial Thaib,MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-118
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail