Soft Copy
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MOBIL MEREK ISUZU (STUDI KASUS PT. KARYA ZIRANG UTAMA CABANG DEPOK)
XML
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dapat dipakai oleh perusahaan dari hasil diagram cartesius SWOT. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian dalam bentuk deskriptif kualitatif. Model penelitian ini adalah penelitian lapangan. Dengan kata lain, merupakan survei yang mendatangi langsung perusahaan dan memperoleh data dengan cara observasi dan wawancara dengan para ahli di lingkungan perusahaan. Metode lain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data SWOT.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil matriks SWOT memperoleh empat kelompok alternatif strategi yaitu strategi SO, strategi ST, strategi WO, dan strategi WT. Strategi SO antara lain: memelihara kualitas produk dan teknologi, memberikan potongan harga kepada konsumen dan memberikan pelayanan purna jual (after sales) kepada konsumen. Strategi WO antara lain: memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa produk yang ditawarkan lebih baik, meningkatkan promosi produk merek Isuzu dan meningkatkan pelayanan untuk meyakinkan customer. Strategi ST antara lain: meningkatkan promosi untuk memperkenalkan produk Isuzu dengan keunggulan yang dimiliki, berinovasi agar produk yang ditawarkan berkualitas dan terpercaya dan memperluas pemasaran baik online maupun offline. Strategi WT antara lain: menentukan harga yang tepat, memaksimalkan penjualan produk Isuzu dan pengadaan stok unit untuk customer.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
AHMAT MUSTAQIM - Personal Name
|
Student ID/NPM |
. 01201840145
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. H.Danial Thaib, MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir. Dodi Wahab, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 2 Ahmad Nurdin, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-119
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |