ANALISIS PENGARUH TOUCHPOINT (PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA) TERHADAP MINAT KULIAH DI INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957 (SURVEI MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2021)

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH TOUCHPOINT (PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA) TERHADAP MINAT KULIAH DI INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957 (SURVEI MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2021)

XML

Tujuan Penlitian ini : 1). Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 2).Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957. 3).Untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957.

Hasil Uji T (Promosi) diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (2,712 > 2,00172) maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Pengaruh promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Untuk koefisien korelasi Pengaruh Promosi terhadap minat kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 sebesar 0,569 artinya Promosi mempunyai kekuatan hubungan yang cukup kuat dan positif terhadap minat, sedangkan koefesien determinasi parsial besarnya Pengaruh promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat sebesar 31,2 % sedangkan sisanya 68,8 %dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Hasil Uji T (Persepsi Harga) diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (3.440 > 2,00172) maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Untuk koefisien korelasi Persepsi Harga terhadap minat sebesar 0,606 artinya persepsi harga mempunyai hubungan yang kuat dan positif terhadap minat, sedangkan koefesien determinasi parsial besarnya Persepsi Harga pada minat kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 sebesar 36,7% sedangkan sisanya 63,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainya

Hasil uji F diketahui bahwa Fhitung > F tabel (22,356 > 4,01) maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel promosi dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Dari hasil korelasi secara simultan dapat diperoleh korelasi sebesar 0,620 yang berarti variabel independent terdiri dari Pengaruh promosi dan persepsi harga memiliki hubungan kuat dan positif terhadap minat. Sedangkan koefisien determinasi simultan Pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap minat dapat dilihat dari R Square sebesar 0,420. Hal ini menunjukan bahwa besarnya promosi dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap minat 42% sedangkan sisanya 58% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
HELENINA APRILIA - Personal Name
Student ID/NPM
01201840211
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Ir. Muliyati, M.M. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Reny Andrianty, S.P., M.Si. - - Anggota/Penguji 2
Rudi Laksono, S.E., M.P. - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-124
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail