“ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK CONVERSE (SURVEY PADA MAHASISWA MANAJEMEN DI LENTENG AGUNG)”

Detail Cantuman

Soft Copy

“ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK CONVERSE (SURVEY PADA MAHASISWA MANAJEMEN DI LENTENG AGUNG)”

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse pada mahasiswa lenteng agung jakarta selatan. Dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non – random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software microsoft excel dan SPSS Versi 26.
Berdasarkan hasil analisis Kualitas Produk memiliki thitung > ttabel (3,500 > 2,024) menggambarkan Kualitas Produk signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien korelasi Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0,541. Artinya Kualitas Produk memiliki hubungan yang sedang terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse Dan besarnya pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sebesar 29,3% sedangkan sisanya sebesar 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis Word Of Mouth memiliki thitung > ttabel (2,319 > 2,024) menggambarkan Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien korelasi Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 0,619. Artinya Word Of Mouth mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian Sepatu merek converse. besarnya pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 38,4% sedangkan sisanya 61,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Word Of Mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari fhitung > ftabel (18,257 > 3,252). Dengan koefisien korelasi Kualitas Produk dan Word Of Mouth sebesar 1, Artinya Kualitas Produk dan Word Of Mouth mempunyai hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse. Dan besarnya pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse pada mahasiswa manajemen lenteng agung. Dan sebesar 38,4% sedangkan sisanya 61,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
REINHARD SARAGIH - Personal Name
Student ID/NPM
01201740108
Dosen Pembimbing
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. H. Haswan Yunaz, M.SI, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
ENNY WIDAYATI, S.Mi., M.M. - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
2022-57-141
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail