Soft Copy
“ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK CONVERSE (SURVEY PADA MAHASISWA MANAJEMEN DI LENTENG AGUNG)”
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse pada mahasiswa lenteng agung jakarta selatan. Dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non – random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software microsoft excel dan SPSS Versi 26.
Berdasarkan hasil analisis Kualitas Produk memiliki thitung > ttabel (3,500 > 2,024) menggambarkan Kualitas Produk signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien korelasi Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0,541. Artinya Kualitas Produk memiliki hubungan yang sedang terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse Dan besarnya pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sebesar 29,3% sedangkan sisanya sebesar 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis Word Of Mouth memiliki thitung > ttabel (2,319 > 2,024) menggambarkan Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan koefisien korelasi Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 0,619. Artinya Word Of Mouth mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian Sepatu merek converse. besarnya pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 38,4% sedangkan sisanya 61,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kualitas Produk dan Word Of Mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari fhitung > ftabel (18,257 > 3,252). Dengan koefisien korelasi Kualitas Produk dan Word Of Mouth sebesar 1, Artinya Kualitas Produk dan Word Of Mouth mempunyai hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse. Dan besarnya pengaruh Kualitas Produk dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian sepatu merek converse pada mahasiswa manajemen lenteng agung. Dan sebesar 38,4% sedangkan sisanya 61,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
REINHARD SARAGIH - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201740108
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. H. Haswan Yunaz, M.SI, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
ENNY WIDAYATI, S.Mi., M.M. - - Anggota/Penguji 2 Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-141
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |