Soft Copy
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM BERTRANSAKSI DI BANK (STUDI PADA BANK BNI CABANG TEBET JAKARTA SELATAN)
XML
Tujuan Penelitian : 1) Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi di bank. 2) Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi di bank. 3) Untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah dalam bertransaksi di bank.
Dari hasil olah data uji t variabel kepercayaan bahwa t_hitung > t_tabel (3,170 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,003 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Keeratan hubungan antara kepercayaan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,710 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan nasabah sebesar 50,4% dan sisanya 49,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel kualitas layanan bahwa t_hitung > t_tabel (6,915 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Keeratan hubungan antara kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,838 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 70,2% dan sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa F_hitung > F_tabel (72,159 > 3,20) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya kepercayaan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Keeratan hubungan antara kepercayaan dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,869 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 75,4% dan sisanya 24,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
SASMITA PRANANINGRUM - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840181
|
Dosen Pembimbing |
AHMAD NURDIN H. S.E,M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Reny Andriyanty SP, M.Si - - Anggota/Penguji 2 Dr. Ir. Muliyati, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-153
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |