Soft Copy
ANALISIS PENGARUH FITUR DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI OVO (SURVEI PADA PENGGUNA KELURAHAN KALIBATA JAKARTA SELATAN)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: bagaimana pengaruh fitur dan promosi terhadap keputusan pembelian menggunakan Aplikasi OVO pada pengguna Kalibata Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel 50 pengguna yang pernah menggunakan OVO dan dianalisis dengan Software SPSS versi 26. Hasil penelitian menghasikan sebagai berikut: (1) Fitur tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan Aplikasi OVO. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas > 0,05; (2) Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan Aplikasi OVO. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas < 0,05; (3) secara simultan variabel fitur dan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan Aplikasi OVO. Hal tersebut ditunjukkan melalui uji Fhitung > Ftabel (28,758 > 3,195) dan tanda 0,000 < 0,05; (4) Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel fitur dan variabel promosi sebesar 55% sedangkan 45% dipengaruhi oleh variabel lain.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
MUHAMAD RIDHO HIDAYAT - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840045
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ahmad Nurdin. H, S.E.,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Reny Andriyanty, SP,M.Si - - Anggota/Penguji 2 Ir. Marsadi Aras M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-166
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |