Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS BRODO MELALUI AKUN INSTAGRAM
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Brodo dalam upaya membangun Brand Awareness brand Brodo melalui akun Instagram. Demi meningkatkan penjualan komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan sangatlah penting dan harus dilakukan sesuai dengan strategi yang tepat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam sebagai teknik pengumpulan data utama.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Membangun Brand Awareness Brodo Melalui Akun Instagram, maka didapatkan kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital Brodo melalui Instagram terbukti efektif dalam meningkatkan Brand Awareness dengan mengedepankan identitas brand yang kuat, visual yang konsisten, serta pendekatan interaktif melalui konten edukatif, storytelling, dan kolaborasi dengan KOL. Brodo juga menghadapi beberapa hambatan, seperti perubahan algoritma Instagram yang memengaruhi jangkauan konten, keterbatasan sumber daya dalam menghasilkan konten secara konsisten, serta persaingan dengan brand lokal lainnya yang semakin aktif di media sosial.
Penelitian ini menegaskan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang tepat di Instagram dapat secara efektif meningkatkan Brand Awareness dan mendorong keputusan pembelian. Keberhasilan Brodo menunjukkan pentingnya identitas brand yang kuat, konsistensi visual, dan interaksi aktif dengan audiens, meski harus menghadapi hambatan seperti perubahan algoritma, keterbatasan sumber daya, dan persaingan. Hal ini mengisyaratkan bahwa perusahaan perlu beradaptasi secara cepat, berinovasi dalam konten, serta membangun kolaborasi strategis agar strategi digital tetap relevan dan berdampak.
Detail Information
| Item Type |
Bachelor's Thesis
|
|---|---|
| Penulis |
Vabrian Prima Dana - Personal Name
|
| Student ID/NPM |
03202140042
|
| Dosen Pembimbing |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Dosen Pembimbing 1
|
| Penguji |
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Aniza Octaviani, S.Sos., M.A - - Anggota/Penguji 3 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
| Edisi |
Unpublished
|
| Prodi/Fakultas |
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
| Edisi |
Unpublished
|
| Subyek | |
| No Panggil |
2025-57-324
|
| Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
| Doi | |
| Bentuk File |







